Program Pembiayaan Tempat Pertunjukan Musik di Sydney


Sumber foto: Ashley di Flickr. (CC BY-NC-ND 2.0)

Pemerintah Kota Sydney menyiapkan dana sebesar $450,000 atau sekitar Rp 4,7 milyar untuk pengembangan program ekonomi malam. Dana ditawarkan pada pengelola bisnis lokal yang lebih banyak beroperasi malam hari, termasuk tempat pertunjukan musik.

Meski program ini ditawarkan pada berbagai jenis usaha di luar musik, Wali Kota Clover Moore mengakui bahwa fokus program ini adalah memberikan tunjangan bagi tempat pertunjukan musik dan membantu mereka untuk membuat lebih banyak pertunjukan.

Emily Collins, Managing Director MusicNSW juga menambahkan:

“Pendanaan ini mendukung secara langsung mereka yang ingin melakukan sesuatu yang baru dan seru di Sydney pada malam hari. Kami tidak sabar melihat projek dan pengembangan yang terjadi sebagai hasil dari program ini.”

Beberapa projek potensial sektor pertunjukan musik adalah perbaikan pada fasilitas kedap suara, peralatan suara atau fitur lain yang mengembangkan sisi akustik ruang pertunjukan. Fokus pada sisi keamanan, juga masuk dalam bidang yang ingin dibiayai program ini, termasuk di dalamnya penggunaan tata cahaya yang lebih baik, kesadaran akan pelecehan seksual dan pelatihan staff tempat pertunjukan musik.

Informasi lebih lanjut ada di website pemerintah Kota Sydney.

, ,

No comments yet.

Leave a Reply